Saturday, May 7, 2011

Receiving International Package, the Journey.

Hari Sabtu ini rencana untuk bangun sesiang-siangnya gagal. Ingat ada sesuatu yang harus dilakukan, mengambil paket yang dikirim Karen dari Korea Selatan.

Paket ini sebenarnya tiba sejak hari Senin lalu, tapi karena lokasi kantor posnya yang lumayan jauh dari kos maupun tempat kerja, baru bisa diambil Sabtu (untung buka!). dan lagi, paket ini tak bisa dikirim sampai rumah (padahal sudah bayar, kan?!)

naiklah aku bus Pusaka ke arah Parung. Sampai belokkan ke arah cimanggu, mulailah bus berjalan senti per senti. Macet lagi.. apa si Komo sedang lewat? Bukan, ternyata ada perbaikkan jalan (lagi?!).

Sebelahku seorang perempuan yang sama-sama naik dari depan terminal Bogor. Pertanyaan yang dia tanyakan:
1. Apa aku orang seberang?
       hmmm... aku dari Jawa Tengah.
   Iya, berarti orang seberang.
       (hmm... ok. orang seberang maksudnya adalah dari luar kota.)
2. Apa aku sudah kerja? Kerja dimana?
        Sentul.
    jadi apa?
        Guru
    kelas berapa?
        2
    kalau guru lulusan S1, ya?
        iya
3. Untuk apa ke kantor pos?
        Ambil kiriman
    Dari rumah, ya?
        hmmm.. iya (aku ga bohong loh, kan dari rumah Karen)
Sebenarnya ada banyak lagi yang lain, tapi lupa. yang paling aku ingat adalah...
4. Sudah nikah belum?
        belum (~_~").

wanita ini inquirer banget, yah.. Coba murid-muridku se-inquirer dia pas pelajaran.
Kenapa pertanyaan seperti ini muncul di bus dari orang yang tak kukenal?
Well, anyway, dia baik kasih tahu kalau kantor posnya sudah lumayan dekat.

kemudian, ada bus di depan kami yang berhenti dan oper penumpang. Ada ibu-ibu dengan bayi dan anak kecil masuk, jadi aku kasih tempat dudukku buat dia, toh, si teteh ini bilang kalau kantor posnya sudah lumayan dekat. Ternyata susah juga berdiri di bus macam ini dengan tas ransel. Sempit.
ga pa pa lah, kan kasihan si ibu dengan bayinya (di pelajaran PPKn kan kita harus kasih tempat duduk buat yg lebih membutuhkan).
Waktu si ibu ini kemudian turun, ternyata aku belum sampai di tujuan, tapi tiba-tiba ada teteh yang serobot tempat dudukku itu. Yaahh... berdiri lagi deh.. bahkan sampai si teteh ini turun, aku belum sampai. mana sih ini kantor pos? Kata si teteh yg duduk di sebelahku itu, karena macet jadi lama. Ok.

Beberapa menit kemudian (setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 1.30 menit dengan bus) aku sampai juga sih, say goodbye and thank you ke teteh, aku turun dan nyebrang.
kantor Pos ini lebih kecil dari yang di Jl. Juanda. Trus aku ketemu sama Mbak Lina yg sms-an sama aku sejak senin gara-gara paket ini. Dia baik. Prosesnya tak berbelit-belit, dan cepat! Aku harus bayar 230 ribu untuk pajak barang karena diatas $50.
Demi hp tersayang, aku keluarin deh duit yang seharusnya buat makan. Puasa lagi minggu depan.

Pulang lebih gampang dan cepat soalnya jalan yang diperbaiki hanya di jalan arus berangkat. Turun di Botani dan fitness deh. Dan yang penting HP sudah ditangan.

Ooops, aku lupa, seharusnya aku bawa juga barang yang aku mau kirim ke Karen ke kantor pos sekalian diposin. harus balik lagi ke kantor pos nih.... Dasar pikun!!!!

No comments:

Post a Comment